Monday 6 July 2015

Pengertian Manajemen Dari Berbagai Tokoh

DosenInternet - Manajemen berasal dari bahasa Perancis kuno yaitu ménagement, yang memiliki arti "seni melaksanakan dan mengatur". Kata manajemen juga berasal dari bahasa Italia yaitu maneggiare yang berarti "mengendalikan," terutama dalam konteks mengendalikan kuda, yang berasal dari bahasa latin manus yang berarti "tangan". Manajemen juga berasal dari bahasa Inggris yaitu ménagement, yang memiliki arti seni melaksanakan dan mengatur.

Jadi manajemen merupakan seni untuk menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Berdasarkan definisi dari Mary Parker Follet yang mendefinisikan manajemen berarti bahwa seorang manajer bertugas untuk mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi.

Defini Manajemen menurut Ricky W. Griffin yang telah mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien. 

Nah Efektif disini berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.Manajemen belum memiliki definisi yang mapan dan diterima secara universal.


No comments:

Post a Comment

About

Like Us

Total Pageviews

Copyright 2015 | Dosen Internet